Senin, 30 Agustus 2010

Rindu SMA :(





Setiap pagi kakiku selalu melangkah menuju suatu gedung tua yang awalnya tidak pernah terpikirkan oleh saya untuk menuntut ilmu disana. Yaah boleh dibilang itu suatu kebetulan, tapi mungkin disanalah takdir saya untuk menuntut ilmu.
Hari-hari telah saya lewati disana. Bersama dengan teman-teman dengan berbagai karakter. Teman-teman yang selalu memberi warna dalam kehidupanku. Thanks my friends. 

Mencapai gerbang yang indah, mencapai ruangan yang penuh dengan rasa emosi di dalamnya, berjumpa wanita dan laki-laki yang saling tegur sapa tanpa pandang ras atau derajat, berjumpa dengan wanita dan laki-laki yang selalu mengayunkan tangannya kepada saya agar selalu menghormati mereka.

Berjalan dalam lorong yang bising dengan kebisingan gemuruh suara yang indah dan menyenangkan
Berlari di lapangan terbuka yang luas dalam kebebasan
Melihat suasana yang di penuhi oleh ketegangan
Melirik kaca yang menempel di dinding dengan bayangan yang entah siapa?
Mengetuk pintu dikala ada wanita/pria tua nan berwibawa yang sedang berdiri dalam ruangan
Mengulurkan tangan sembari menundukan kepala untuk menghormatinya
Mencari tempat agar dapat disinggahi
Memperhatikan suara dan tulisan yang berada di papan putih nan bersih
Tersenyum disaat mendengar nyanyian pendek yang rutin di mainkan
Menghabiskan uang jajan untuk mengisi kekosongan perut
Bertanya dan menjawab ilmu yang didapatkan
Bersorak untuk keberhasilan
Bersedih untuk kegagalan
Dan...
Berakhir dalam kesuksesan


Sungguh takkan mungkin terjadi lagi masa yang indah ini. Masa yang memberi saya apa arti kehidupan.

4 komentar: